Sabtu, 20 Juni 2009

Skenario


Kehidupan ini hanyalah jalan kita untuk menuju akhirat. Oleh karenanya kita hidup di dunia hanya untuk sementara saja. Tak akan ada yang abadi di dunia ini, kecuali dzat-Nya, Sang Pencipta. Maka jika kita ditanya untuk apa kita hidup? Jawabannya adalah kita hidup untuk mati.
Banyak orang yang beranggapan bahwa kematian adalah akhir dari segalanya. Padahal anggapan itu sebuah kesalahan besar. Karena kematian itu sesungguhnya adalah awal dari kehidupan kita selanjutnya. Kehidupan yang jauh lebih baik dan bahagia dari dunia ini, bagi mereka yang benar-benar menanam benih kebahagian itu ketika di dunia. Yaitu dengan amal shaleh. Tapi kehidupan itu juga bisa menjadi kehidupan yang jauh lebih menyakitkan dan menyengsarakan dari dunia ini, bagi mereka yang terlena dengan kemewahan dan kenikmatan dunia sesaat.
Semua yang kita jalani di dunia ini, pada dasarnya adalah skenario dari Allah SWT. Allah telah mengatur segal sesuatunya. Allah lah sutradara tunggal alam semesta ini. Allah jua lah yang akan menilai acting kita selama di dunia ini baik atau buruk. Dunia ini hanyalah panggung sandiwara. Namun sandiwara yang bukan main-main. Sandiwara ini lah yang nantinya menentukan bagaimana skenario Ilahi selanjutnya untuk kita di akherat nanti. Jadi tidak ada yang perlu ditakutkan dari kehidupan dunia ini.[]

0 komentar:

 

Undiabolos Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template