Sabtu, 20 Juni 2009

Islam itu Satu


Islam itu adalah agama samawi, yang diturunkan oleh Allah SWT melalui perantara Nabi Muhammad SAW. Islam adalah agama yang benar-benar telah diridhoi Allah. Islam adalah agama yang rahmatan lil 'alamiin. Untuk semua umat manusia. Agama yang tetap relevan terhadap zaman. Agama yang yang dapat diterapkan di manapun. Agama yang mudah, yang tidak memberatkan kepada ummatnya. Agama yang menjunjung tinggi keadilan dan kebenaran.
Adapun orang-orang yang tidak suka dengan Islam, akan selalu memojokkan Islam. Mereka akan selalu menjatuhkan Islam. Bahkan mereka telah merasuki Islam dari dalam. Mereka telah mengirimkan antek-anteknya sebagai musuh Islam dalam selimut. Mereka akan selalu mempropagandakan Islam dengan ketidakwajaran. Mereka akan selalu berusah mencitrakan hal yang buruk dengan Islam. Dan mereka akan selalu berusaha memecah kesatuan umat Islam.
Maka kita sabagai ummat yang mengatasnamakan Islam sebagai agama kita, sudah seharusnya berhati-hati terhadap musuh-musuh kita itu. Kita harus terus memperbaharui keyakinan kita. Setiap ada cekcok antara umat Islam, maka harus segera diselesaikan dengan akal yang sehat dan pandangan-pandangan yang Islami.
Islam itu bukanlah agama yang terpecah-pecah. Islam itu bukanlah agama yang bermacam-macam. Islam itu satu. Islam itu semuanya mempunyai landasan yang satu. Islam itu mempunyai tujuan yang satu.
Makanya kita harus jeli dalam memahami Islam. Ada perbedaan antara Islam dengan Pemikiran Islam. Dan kita harus benar-benar pandai membedakan antara keduanya. Kalau Islam adalah agama yang diturunkan Allah kepada umat manusia melalui Rasulullah SAW, yang berpedoman kepada al-Qur'an dan al-Sunnah. Maka dalam Islam tidak ada perbedaan sedikit pun.
Sedangkan pemikiran Islam adalah pemikiran-pemikiran umat Islam yang berkaitan dengan Islam. Pemikiran-pemikiran umat Islam tentang al-Qur'an dan as-Sunnah. Yang mana sangat memungkinkan sekali terdapat perbedaan pendapat. Karena pemikiran setiap orang itu berbeda-beda. Pemahaman setiap orang tentang al-Qur'an dan as-Sunnah itu berbeda-beda. Maka dari pemikiran Islam ini lah akhirnya muncul berbagai macam madzhab dan aliran.
Jadi, pada akhirnya kita harus benar-benar tahu tentang agama Islam. Maka jangan sampai pernah berhenti untuk mempelajari Islam. Islam itu satu tapi luas. Islam itu luas tapi satu.[]

0 komentar:

 

Undiabolos Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template