Sabtu, 20 Juni 2009

Nil




Apa lagi yang terkenal di Mesir selain Piramid dan Spink? Tentunya semua juga tau donk jawabannya…! Ya, tentu saja sungai terpanjang di dunia, sungai Nil.
Nil adalah harapan utama untuk hidup bagi penduduk Mesir. Bahkan ada yang bilang, kalau tidak ada Nil, maka Mesir juga tidak ada. Dan kalau kita pernah baca atau nonton film Ayat-ayat Cinta, maka kita akan menemukan istilah, "jodohnya Mesir adalah Nil". Artinya Nil lah satu-satunya sumber air untuk memenuhi kebutuhan hidup penduduk Mesir. Nil dan Mesir memang sudah ditakdirkan Allah untuk saling menyatu.
Bila kita mau ke Nil, khususnya yang di dekat kota Tahrir, maka waktu yang paling tepat itu adalah pada sore hari. Karena waktu di musim panas, ketika sore hari itu sinar matahari sudah mulai redup. Jadi tidak terlalu menyengat lagi. Dan kita juga akan dapat menyaksikan indahnya matahari tenggelam, di balik kota Cairo dan Nil.
Di tepi-tepi sungai Nil, di jembatannya, dan Hadiqoh Jazirah, kita juga akan menemukan banyak sekali pasangan muda-mudi Mesir yang mungkin lagi diselimuti perasaan terindah, yaitu cinta. Mereka menikmati suasana sore hari dengan pasangan mereka di sana, dan menafsirkannya layaknya mereka adalah jodoh, seperti jodohnya Nil dan Mesir.
Belum cukup sampai di situ, pada malam harinya kita juga bisa menikmati indahnya berada di atas sungai Nil. Untuk itu kita bisa naik kapal-kapal wisata Nil yang ada di tepi-tepi Nil. Ongkos untuk naik kapal itu bermacam-macam. Mulai dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Tentunya servis yang mereka sediakan pun berbeda juga.
Itu lah salah satu keindahan yang bisa kita nikmati di Nil. Dan masih banyak lagi yang lainnya. Selamat berkunjung dan menikmati Nil![]

0 komentar:

 

Undiabolos Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template