Selasa, 21 Juli 2009

Semenanjung Sinai



Sinai merupakan salah satu bukti bisu sejarah perjalanan agama Allah SWT. Ini merupakan tempat yang sangat penting bagi umat Islam dan juga bagi umat Kristen. Ini merupakan semenanjung yang terletak di Mesir. Jarak yang dapat ditempuh dari Kairo sekitar 412 km.
Di Semenanjung Sinai ini terdapat Gunung Sinai yang juga terkenal dengan nama Jabal Mousa. Tingginya sekitar 2.285 meter. Gunung ini terletak di barisan pengunungan bagian selatan semenanjung ini. Waktu yang dibutuhkan untuk mendaki gunung ini biasanya sekitar 2-4 jam. Biasanya pendakian dilakukan pada malam hari berkisar jam 2 dini hari. Karena sebagian besar para pendaki ingin dapat menikmati indahnya sun rise di puncak gunung Sinai.
Di Semenanjung Sinai ini juga terdapat Jabal Thur dan Saint Catherine. Ini diyakini sebagai tempat suci. Karena di Jabal Thur inilah Nabi Musa AS berbicara dengan Allah ketika menerima wahyu, yang dikenal dengan Ten Commandents.
Di lembah Semenanjung Sinai ini juga terdapat biara Saint Catherine yang dibangun pada abad ke 6 M. Dan pada 4 Februari 1859, Codex Sinaiticus, sebuah manuskrip Perjanjian Lama dari abad ke-4, ditemukan oleh Konstantin von Tischendorf di kaki gunung Semenanjung Sinai ini.
Sekarang Semenanjung Sinai ini merupakan objek wista yang takkan terlewatkan bagi turis-turis mancanegara. Apalagi saat musim panas, objek ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.[]

2 komentar:

MUHAMMAD YULIAN MA'MUN on 22 Juli 2009 12.53 mengatakan...

alhamdulillah, ente bisa pulang dengan selamat dari Sinai...

fragraria x ananassa on 29 November 2009 20.52 mengatakan...

smua wisata'x kren" . . . . . . . Huaa , , , Iri nc . . . hHee . .

 

Undiabolos Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template